Waduh! Pujian Buat Wanita Minder

Rabu, 27 Juli 2016 - 11:25 WIB
Waduh! Pujian Buat Wanita Minder
Waduh! Pujian Buat Wanita Minder
A A A
JAKARTA - Umumnya, wanita suka mendapatkan pujian. Namun, berhati-hatilah memberikan pujian pada wanita saat berhubungan seks. Pasalnya, pujian yang berlebihan bisa menyebabkan wanita merasa minder.

Dilansir dari Men's Health, pakar seks, Kayt Sukel menjelaskan, bahwa memberikan banyak pujian hingga ke hal-hal detail pada bagian-bagian tubuh, membuat wanita merasakan tekanan untuk terus tampil sempurna.

Akibatnya, wanita menjadi tidak fokus dengan aktivitas bercinta. Wanita akan memikirkan "apakah perutku terlihat buncit?" atau "tubuhku masih terlihat seksi bagi dia?". Namun, ketika pasangan tidak lagi memuji saat bercinta, wanita akan merasakan cemas dan menilai dirinya sudah tidak menarik lagi.

"Banyak wanita yang bilang kalau pria memuji terlalu berlebihan. Bahkan memberikan komentar yang membuat wanita jadi berpikir tentang bentuk bokongnya, dan itu bisa memicu spectatoring," papar penulis This Is Your Brain on Sex tersebut.

Sukel mengatakan, keadaan ini disebut juga sebagai spectatoring atau proses dimana seseorang menjadi lebih fokus pada dirinya sendiri. Hal ini disebabkan oleh perspektif orang lain ketika melakukan aktivitas seksual. Parahnya, keadaan ini memicu wanita takut dan menurunkan perfoma seksual.

Oleh karena itu, Sukel pun menyarankan untuk memberikan pujian sewajarnya saja. Seperti mengatakan jika ia terlihat menggoda tanpa busana. Pastikan juga Anda tidak memuji bentuk payudara atau bokong. Idealnya, pujian diberikan secara menyeluruh.

(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7169 seconds (0.1#10.140)